Sidak Kajari Kota Probolinggo Bersama Walikota dan Forkopimda Kota Probolinggo Dalam Rangka Pengecekan Ketersediaan Tabung Oksigen di RSUD M. Saleh Serta Ketersediaan Ruang Perawatan dan Isolasi Bagi Pasien Positif Covid 19

Kajari Kota Probolinggo bersama Walikota dan Forkopimda Kota Probolinggo melaksanakan Sidak dalam rangka pengecekan ketersediaan tabung oksigen dan ruang isolasi bagi pasien positif Covid 19 Pada hari Rabu tanggal 7 Juli 2021. Hal ini bertujuan untuk mendukung pemberlakuan PPKM Darurat dan antisipasi melonjaknya jumlah pasien Positif Covid 19 ke beberapa tempat.

Giat tersebut diikuti 15 orang, sebagai penanggung jawab kegiatan Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd .MM. MHP (Wali Kota Probolinggo). Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB-10.40 WIB. Kajari Bersama Walikota dan Forkopimda Kota Probolinggo menyambangi RSUD dr. M. Saleh Kota Probolinggo selanjutnya rombongan melakukan pengecekan ketersediaan Oksigen, BOR (ruang isolasi khusus). Kemudian menuju SMAK Mater Dei yang berada di depan RSUD dr. M. Saleh Kota Probolinggo yang rencananya akan di bangun tenda darurat (Cadangan) yang akan diperuntukkan bagi pasien positif gejala ringan.


Kajari Bersama Walikota dan Forkopimda Kota Probolinggo juga mengecek kondisi pasien positif Covid yang melakukan karantina di Rusunawa Mayangan. Dilanjutkan dengan mengunjungi PT. Sandana Multi Gas untuk mengecek ketersediaan tabung gas oksigen dan ternyata mampu menyediakan sekiat 800 tabung per hari, untuk 3 wilayah (Kota Probolinggo, Kab.Probolinggo, dan Lumajang). Pos PPKM Glaser Kota Probolinggo juga menjadi salah satu tujuan rombongan. Rangkaian giat berakhir di Kantor Pemkot Probolinggo.

Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo siap dalam mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi Kota Probolinggo. Kedepannya, Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait serta melakukan Sosialisasi Intruksi Kemendagri No 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Darurat yang di berlakukan di Kota Probolinggo.

Related posts