Kejari Kota Probolinggo Menggelar Vaksinasi Massal Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Adhyaksa Dharmakarini

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Tahun (22 Juli 2021) dengan tema “Berkarya Untuk Bangsa” dan HUT Adhyaksa Dharmakarini XXI (21 Juli 2021) dengan tema “Peduli Keluarga dan Bangsa”, Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo mengadakan beberapa kegiatan bakti sosial, diantaranya mendukung program pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat guna menangkal Covid-19. Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo melalui Puskesmas Kanigaran mengadakan Vaksinasi Massal Covid-19 guna mempercepat langkah Pemerintah dalam menangkal penyebaran virus Corona.

 
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Hartono, SH.,MH. bergerak cepat dengan memerintahkan Kasi Intelijen, Benny Bryandono, SH.,MH. untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder/ instansi terkait guna mensukseskan kegiatan vaksinasi massal tersebut. Selain giat tersebut, Kejari Kota Probolinggo juga berencana mengadakan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada tukang becak guna membantu meringankan beban hidup ditengah-tengah situasi pandemi ini. Dilanjutkan dengan kunjungan ke panti sosial serta anjang sana ke rumah sesepuh/ Purna Adhyaksa sebagai penyambung tali silaturahmi. Puncak kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tanggal 22 Juli 2021 yaitu mengadakan upacara secara virtual dan tasyakuran secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo selain aktif dalam mendukung kegiatan bakti sosial, juga aktif dalam mensukseskan PPKM Darurat Jawa – Bali, dengan turut serta mengirim beberapa personil kejaksaan (Jaksa) beserta staf untuk ikut bergabung dalam kegiatan patroli gabungan serta Operasi Yustisi yang dilakukan oleh TNI, Polri, dan SatPol PP.

Kejaksaan sebagai institusi atau salah satu lembaga pemerintah dibidang penegakan hukum memiliki rasa tanggung jawab, terhadap permasalahan bangsa yang saat ini sedang di alami oleh seluruh masyarakat dunia yaitu pandemi Covid-19. Diharapkan sinergi tersebut dapat menciptakan rasa aman dan ketentraman serta dapat memberikan solusi bersama dalam penanganan Covid 19 di Indonesia khususnya di Kota Probolinggo.

Related posts